Nggak Rugi Kalian Baca dan Ikuti - 10 Rekomendasi Manga Isekai Ini

List Manga Isekai Terbaik, Nggak Rugi Kalian Baca/Ikuti

Rekomendasi Manga Isekai Terbaik 2022

Syiainfoku – Sebenarnya genre isekai itu termasuk ke dalam genre fantasy dalam sebuah manga. Karena kepopulerannya sekarang banyak manga-manga menjadikan isekai sebagai genre. Alternatif genre fantasy.

Ada satu hal lagi, namun ini bukan sebuah genre melainkan berasal dari MC atau sang protagonis.....

..... yakni MC OP singkatan dari overpower. 

Di Indonesia sendiri cukup banyak peminat manga dengan MC yang overpower apa lagi jika ada genre Harem-nya + Ecchi.

~ No Harem No Lep

Jadi kali ini Mimin akan merekomendasikan beberapa Manga Isekai yang menurut Mimin itu layak untuk Kalian baca dan ikuti. Mungkin dari Kalian juga ada yang kurang suka dengan rekomendasi manga di bawah ini.....

..... namanya juga selera orang beda-beda, jadi wajar saja sihh.

Yuk mending simak langsung rekomendasi manga isekai berikut ini:

Manga Isekai Mantul

1. Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute 

Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Cover

Dari sekian banyak manga isekai Mimin paling suka sama manga yang satu ini.....

..... dan kabar baiknya Manga Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute akan di adaptasi menjadi Anime, meski belum di umumkan pada tahun, bulan dan tangal berapa anime ini akan rilis. bulan Oct 2022

// Info

  • Pencipta Daisuke Aizawa - Anri Sakano
  • Bergenre Action, Comedy, Fantasy, Isekai, Harem
  • Status ongoing
  • Last Chapter 41

// Sinopsis

Sama seperti bagaimana semua orang mengagumi pahlawan di masa kecil mereka, seorang pria muda memuja kekuatan yang tersembunyi dalam bayang-bayang.

Setelah menyembunyikan kekuatannya dan menjalani kehidupan biasa-biasa saja dari karakter massa di siang hari ketika menjalani pelatihan hiruk pikuk di malam hari, ia akhirnya bereinkarnasi ke dunia yang berbeda dan mendapatkan kekuatan tertinggi.

Pemuda yang berada dalam bayang-bayang, bawahan kesalahpahamannya, dan organisasi raksasa di bayang-bayang yang diinjak-injak.....

..... Ini adalah kisah tentang seorang anak muda yang memuja kekuatan dalam bayangan mungkin pada akhirnya memerintah dunia bayangan di dunia lain.

2. Assassin de aru ore no Sutetasu ga Yuusha yori mo Akiraka ni Tsuyoi Nodaga 

Assassin de aru ore no Sutetasu ga Yuusha yori mo Akiraka ni Tsuyoi Nodaga Cover

Si Heroinnnya kawaii bett >///< 

Rekomendasi yang ke-2 sangat cocok untuk Kalian yang suka MC assassin-assassin gitu.

// Info

  • Author Matsuri Akai - Hiroyuki Aigamo
  • Genre Action - Adventure - Fantasy - Shounen
  • Masih ongoing
  • Chapter terakhir 20 Udah Drop kayaknya.

// Sinopsis

Sang karakter utama dan semua teman sekelasnya dipindahkan ke dunia lain oleh seorang raja yang memerlukan mereka untuk mengalahkan Raja Iblis. 

Masalahnya adalah semua orang berpikir bahwa orang yang paling populer di kelas adalah pahlawannya dan mereka semua bertingkah buruk pada MC, yang merupakan seorang penyendiri di kelas.....

..... tapi diam-diam kekuatan MC rupanya lebih kuat dari ‘semua kekuatan yang digabungkan oleh teman sekelasnya’. 

Akan tetapi dia menyembunyikan skillnya, jadi mereka tidak tahu itu. Repotnya, keluarga kerajaan ternyata jahat! Tidak ada orang yang menyangka hal itu, hanya MC seorang.

Apa yang terjadi dengan dunia itu? Apa yang sang Raja rencanakan? Apa yang akan dilakukan MC selanjutnya? Bunuh atau tidak? Apakah MC akan menjadi protagonis dan menolong teman-temannya? Apakah Iblis itu?

3. Seirei Gensouki - Konna Sekai De Deaeta Kimi Ni

Seirei Gensouki - Konna Sekai De Deaeta Kimi Ni Cover

Rekomendasi manga selanjutnya.....

..... ada manga Seirei Gensouki, sekedar info manga ini sudah di adaptasi menjadi anime garapan studio TMS Entertainment untuk grafis lumayan kok.

"Min mau tanya nihh, kalau lu baca manganya aja atau nonton animenya doang?"

Kenapa gak dua-duanya sekalian... aja biar lebih mantep

~ Siapa Tau Ingin Baca

// Info

  • Pengarang Kitayama Yuri - Riv / Futago Minazuki - Kitayama Yuri, ohh yaa ini ada dua versi manga cuma beda art doang kok yang satu art dari Riv satunya lagi art Futago Minazuki
  • Genre Action - Adventure - Drama - Fantasy - Romance - Shounen
  • Ongoing
  • Last Chapter 40

// Sinopsis

Amakawa Haruto pemuda yang meninggal sebelum bertemu dengan teman masa kecilnya yang berpisah 5 tahun lalu. 

Rio bocah yang tinggal di perkampungan kumuh yang mempunyai tujuan untuk membalaskan dendam Ibunya yang terbunuh didepan matanya 5 tahun lalu. 

Entah kenapa ingatan dan kejiwaan Amakawa Haruto menyatu di tubuh Rio. karena ada dua ingatan Rio pun bingung, dan akhirnya memutuskan untuk lebih menjadi Amakawa Haruto. bagaimana kelanjutannya ?

4. Rettou Me no Tensei Majutsushi Shiitage Rareta Moto Yuusha wa Mirai no Sekai o Yoyuu de Ikinuku 

Rettou Me no Tensei Majutsushi Shiitage Rareta Moto Yuusha wa Mirai no Sekai o Yoyuu de Ikinuku Cover

Di nomor 4 manga yang cukup unik.....

..... hmm mau tahu dimana uniknya? yaa baca tod

// Info

  • Author Yusura Kankitsu - Hiro Touge
  • Action, Drama, Fantasy, Isekai itu genre manganya
  • Ongoing
  • Mimin lihat chapter terakhirnya udah sampai 77
  • Dan manga ini punya prequel bercerita tentang sebelum MC bereinkarnasi

// Sinopsis

Berfokus pada Abel sang penyihir jenius dengan mata yang berwarna kuning, menandakan bahawa Ia memiliki kekuatan besar.

Namun, kekuatan yang datang dari mata kuningnya begitu besar, bahkan rekan-rekannya memandangnya dengan rasa takut dan jijik.

Sehingga Ia di keluarkan secara paksa dari party pahlawannya.....

..... nah di sini Si MC pun bereingkarnasi ke tubuh yang dia buat dan terbangun kembali 200 tahun kemudian, pada saat bangun sang MC kita di sambut onee-san yang ..... 

5. Hazure Hantei kara Hajimatta Cheat Majutsushi Seikatsu

Eitss jangan salah baca judulnya yahh.....

..... bukan He*tai yang ada di kucing peduli, tapi Hantei.

Okelahh, dari segi alur ceritanya, serta diselingi dengan adanya comedy ringan. Membuat manga satu ini bagus dan rekomended.

// Info

  • Chira Shinoura, Ikei Chu2 mereka berdua merupakan Authornya
  • Action, Adventure, Ecchi, Fantasy, Isekai itu genrenya
  • Masih ongoing kok
  • Last chapter baru 11.3

Heroine di manga ini cakep banget sumpah, tipe idaman Mimin.

~ Yuk gass baca!!!

Hazure Hantei kara Hajimatta Cheat Majutsushi Seikatsu Cover

// Sinopsis

Suatu hari, dihari yang cerah nggak angin, nggak ada hujan, enggak ada tsunami.....

..... ehh kalau ada tsunami, tamat dongg ni manga.

Tiba-tiba seluruh bukan siswa saja, melainkan satu gedung lantai 3 sekolah berserta semua isinya dipindahkan ke dunia lain.

Semua itu dilakukan oleh sang putri kerad. Sudah summon sembarangan, ehh siswa-siswa tersebut diancam dan dipaksa memutuskan untuk mengikuti sang putri atau.....

"..... Kau harus memilih dari dua pilihan patuh atau mati ....."

Seperti cerita manga Isekai pada umunya, mereka dan sang MC diberi sebuah kartu ajaib untuk memeriksa kemampuan mereka.

Nahh harusnya Kalian sudah paham akan kelanjutan sinopsisnya.....

..... yaa sang MC Kento Kokubun nggak pakai "d" yaa..... dinilai tidak berguna dan dibuang.

Namun, sebenarnya ada kemampuan kentod dalam diri kento. Ikuti kisahnya sang kento yang memiliki kemampuan kentod beraksi.....

"Niat amat Min buat sinosisnya"

6. Sokushi Cheat ga Saikyou Sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai n desu ga

Sokushi Cheat ga Saikyou Sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai n desu ga Cover

Keterlaluan sebenarnya ni MC.....

..... definisi MC overpower yang sesungguhnya

// Info

  • Pengarang Hanamaru Nanto & Tsuyoshi Fujitaka
  • Genre Action - Adventure - Comedy - Fantasy - Harem - Isekai - Shounen
  • Masih ongoing
  • Last chapter 36

// Sinopsis

Bercerita tentang Cheat pertumbuhan? Kekuatan sihir yang tak terbatas? Kemampuan untuk memanfaatkan semua arketipe? Apa gunanya jika kematian instan mengakhiri semuanya dengan satu serangan? 

Siswa SMA Yogiri Takatou sedang dalam perjalanan lapangan sekolah ketika dia terbangun oleh seekor naga yang menyerang bus tamasya, dengan satu-satunya yang masih di dalam bus adalah dia dan teman sekelas perempuannya, Tomochika Dannoura yang panik. 

~ Silahkan Yang Ingin Baca

Tampaknya teman-teman sekelasnya yang lain telah diberi kekuatan khusus oleh Sion, seorang wanita yang memperkenalkan dirinya sebagai Sage, dan melarikan diri dari naga, meninggalkan mereka yang tidak menerima kekuatan khusus di belakang sebagai umpan naga. 

Maka Yogiri terlempar ke alam semesta paralel yang penuh bahaya, tanpa tahu apa yang baru saja terjadi. Demikian juga, Sion tidak mungkin mengetahui makhluk seperti apa yang telah dia panggil ke dunianya.

7. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou Cover

Jujur saja lebih bagus manganya daripada yang udah di adaptasi menjadi anime. Kalau nggak salah bakalan dapat S2 animenya. Udah ada S2 nya, Lumayan lahh, meski ada yang diskip dikit.

// Info

  • Ryou Hakumai, RoGa Itu authornya
  • Genre Action, Adventure, Fantasy, Harem, Isekai
  • Stay ongoing
  • Last chapter 57

// Sinopsis

Di antara teman sekelasnya yang diangkut ke dunia lain, Nagumo Hajime adalah siswa laki-laki biasa yang tidak memiliki ambisi ataupun mimpi dalam hidupnya, dan karena itu dia disebut tidak kompeten oleh teman-teman sekelasnya.

Kelasnya kemudian dipanggil untuk menjadi para pahlawan dan menyelamatkan sebuah negara dari kehancuran.

Siswa kelas diberkati dengan spesifikasi curang dan kelas pekerjaan dingin, namun, itu tidak terjadi dengan Hajime, dengan profesinya sebagai “sinergis”, dan statistik nya sangat biasa-biasa saja. 

Menjadi yang paling lemah, ia kemudian jatuh ke kedalaman jurang ketika ia dan teman-teman sekelasnya mengeksplorasi penjara. Apa yang dia temukan di kedalaman jurang, dan dia bisa bertahan hidup?

8. Tate no Yuusha no Nariagari 

Tate no Yuusha no Nariagari (盾の勇者の成り上がり)

Rekomendasi manga isekai selanjutnya ada si Naofumi.....

Bisa dibilang master piece dari manga bertemakan balas dendam, dan yang mempopulerkan manga isekai dengan konsep yang anti mainstream

Salut sihh Mimin sama manga yang satu ini, tapi S2 dari anime ini diundur lagi.....

Kecewa banget sama S2-nya sumpahh... kura-kura grafik TV Indosi**r

Selagi menunggu rilis, mending Kalian baca aja manganya

// Info 

  • Author Kyu Aiya & Yusagi Aneko
  • Action, Adventure, Drama, Fantasy, Harem, Isekai, Romance, Seinen, Shounen
  • Masih ongoing
  • Chapter terakhir 85.2

// Sinopsis

Iwatani Naofumi dipanggil ke dunia lain untuk menjadi salah satu dari 4 pahlawan, sayangnya dia terpilih menjadi pahlawan terlemah yaitu “Pahlawan Perisai”. 

Dimulai dengan popularitas yang buruk dan dicap sebagai yang terlemah, Naofumi menemukan dirinya dikhianati pada hari ke-3 petualangannya. Kehilangan kepercayaan dan uang, yang tertinggal hanya perisai. 

~ Baca Juga

Dia bersumpah untuk membalas dendam kepada mereka semua yang meninggalkannya.

9. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu 

Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu  Cover

MC nya agak ngeselin.. ohh yaa ini juga sudah dapat adaptasi anime. Kalian juga bisa menontonya di channel youtube Muse Indonesia secara legal.

Mimin cuma mau bilang ke Paolo "Ajg lu ngent*t, lu embat aja semua!!!!!"

// Info

  • Komikus Yuka Fujikawa & Rifujin na Magonote
  • Action, Comedy, Drama, Fantasy, Isekai, Magic, Romance, Seinen
  • Masih ongoing
  • Last chapter 81

// Sinopsis

Bercerita tentang seorang NEET (Pengangguran) yang terlahir kembali menjadi bayi di dunia yang berbeda dengan kehidupan sebelumnya dimana di dunia itu ada sihir, dan si tokoh utama dengan membawa semua memori dari kehidupan sebelumnya. 

Tidak mau penyesalan masa lalu terulang dia bersumpah dikehihupan ke-2nya ini dia akan menjadi manusia yang berguna dan hidup bahagia. Kedua orantua sang bayi (Paolo dan Zenith) menamakan bayi mereka yg baru lahir itu, Rudeus Greirad.

10. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken Cover

Sebagai fanboy sejati dari Rimuru, Mimin ingin menyampaikan ini....

REKOMENDED POKOKNYA - FIX NO DEBAT - VALID - NO ROOT - APK - ANTI BANNED , gk trima? sini lu kita gelut online di kolom komentar!!!

// Info

  • Author Taiki Kawakami & Fuse
  • Action, Adventure Fantasy, Shounen
  • Masih ogoing
  • Chapter terakhir 96

// Sinopsis

Awal cerita bermula pada seorang pria karir berumur 37 tahun yang masih jomblo seumur hidupnya ingin bertemu dengan juniornya, karena juniornya ingin memperkenalkan dia dengan calon istrinya. 

Kejadian yang tidak diinginkanpun terjadi, ada penjahat yang sedang kabur sepertinya dan ketika penjahat itu terlihat ingin menusuk calon pengantin, malah si pria jomblo ini mengorbankan dirinya dan tertusuk terus mati ditempat sambil mendengar suara-suara aneh di kepalanya. 

Singkat cerita, sang pria kemudian mendapati dia reinkarnasi didunia lain tapi bukan sebagai seorang manusia, tetapi sebuah Slime, bagaimanakah kisah petualangan pria ini?

Penutup

Mungkin segitu cukup ya...atau mau nambah.. list manga isekai nya..?
Yaa cari sendiri aja, ini juga cuma pendapat Mimin dan sekiranya manga ini bagus bagi Mimin..... 

..... yaudahh Mimin masukin aja ke list rekomendasi

ehh tod cek postingan yang lain juga dongg kan ada tuu navigasi "manga" cek ngapa lahh ngab bagus-bagus kok artikel Mimin hehehe

Gabut...? baca ini aja sekalian....

Jika Kalian merasa artikel ini bermanfaat, Kalian bisa membagikannya. Sekian dari Mimin, dan TERIMA KASIH

*Terakhir diperbarui pada Selasa, 21 Juni 2022

Nyari Rekomendasi Manga? Jelas syiainfoku.my.id Tempatnya
さようなら.....